Thursday , August 24 2017
Home / Kesehatan / Vitamin Untuk Mencerdaskan Otak
Vitamin Untuk Mencerdaskan Otak
Vitamin Untuk Mencerdaskan Otak

Vitamin Untuk Mencerdaskan Otak

Vitamin Untuk Mencerdaskan Otak
Vitamin Untuk Mencerdaskan Otak

Kita semua pastinya ingin mempunyai otak yang cerdas dan pintar. Namun, kita semua juga tahu bahwa hal tersebut sulit untuk di dapatkan, dibutuhkan kerja keras dan usaha yang berat untuk mendapatkan otak yang cerdas.

Misalnya adalah dengan trus mengasah otak kita dengan berbagai ilmu pengetahuan. Selain itu, kecerdasan manusia juga ditentukan oleh faktor genetic dan lainnya. Namun, apakah semua itu cukup ? Adakah cara lain untuk mendapatkan otak yang cerdas ?

Sebenarnya, anda bisa menggunakan vitamin untuk mencerdaskan otak. Istilah vitamin disini bukan berarti hanya berasal dari suplemen atau makanan tambahan saja, melainkan makanan yang kita konsumsi sehari-hari secara alami.

Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju dan canggih, kehidupan manusia mulai banyak mengalami perubahan di berbagai aspek, salah satunya adalah pemenuhan nutrisi di dalam tubuh.

Kebanyakan dari mereka muali mengandalkan suplemen sebagai vitamin untuk mencerdaskan otak. Penggunaan suplemen ini memang dinilai lebih praktis dari pada harus mengonsumsi makanan secara alami.

Selain bentuknya yang sederhana dan mudah dibawa kemana-mana, suplemen juga dapat menghemat waktu anda. Berbeda dengan makanan alami yang harus dimasak terlebih dahulu. Oleh karena itu, suplemen sangat mudah diterima oleh masyarakat.

Namun, apakah kandungan nutrisi yang ada di dalam suplemen sama dengan vitamin untuk mencerdaskan otak yang terdapat di dalam makanan ? tentunya tidak sama, karena segala sesuatu yang berasal dari alam tentunya adalah yang terbaik.

Jadi, mengapa mereka tetap menggunakan suplemen ? Sebenarnya, mereka yang menggunakan suplemen ini sendiri juga sadar bahwa kandungan yang ada di dalam suplemen tidak sebaik yang ada di makanan alami, namun karena keterbatasan waktu yang mereka miliki dan berbagai alasan lainnya, mereka lebih memilih untuk menggunakan suplemen.

Lantas, makanan apa saja yang mengandung vitamin untuk mencerdaskan otak ? Nah supaya lebih jelas, silahkan simak beberapa uraian berikut ini.

Ikan

Mungkin anda tidak heran lagi bila ikan dikatakan sebagai makanan nomor satu yang mengandung vitamin untuk mencerdaskan otak. Sebagai contohnya, coba anda perhatikan masyarakat Jepang yang menggunakan ikan ke dalam berbagai resep makanan mereka.

Hasilnya, masyarakat Jepang dicap sebagai bangsa yang paling pintar dan maju. Hal ini karena di dalam ikan terdapat senyawa asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak.

Jenis ikan yang paling direkomendasikan adalah ikan salmo, tuna dan makarel. Senyawa DHA dan EPA sangat baik untuk mendukung kecerdasan, baik bagi anak-anak ataupun orang dewasa.

Telur

Kita semua pastinya mengenal makanan lezat ini. Makanan yang identik dengan sumber protein ini termasuk ke dalam makanan yang harganya relatif murah, sehingga dapat dijangkau oleh berbagai masyarakat di segala lapisan.

Makanan ini dari dulu sampai sekarang tetap dikatakan sebagai makanan bergizi, bahkan di dalam table makanan 4 sehat 5 sempurna atau table kebutuhan gizi seimbang, makanan ini pasti dimasukkan.

Di dalam telur, tepatnya kuning telur, terdapat senyawa kolin yang sangat baik untuk perkembangan saraf dan neurotransmitter. Neurotransmitter ini sendiri berguna untuk menghantarkan segala rangsangan yang diterima oleh tubuh ke dalam otak.

Daging sapi tanpa lemak

Di dalam makanan ini, terdapat zat besi dan mineral yang esensial yang baik untuk mendukung daya berpikir dan konsentrasi pada anak-anak maupun orang dewasa. Hanya dengan mengonsumsi 1 ons makanan ini saja, maka tubuh anda dapat menyerap zat besi dan nutrisi lainnya dengan cepat.

Daging sapi juga mengandung mineral seng yang dapat membantu memelihara daya ingat dan memori.

Sayuran berwarna

Nah, khusus bagi anda yang vegetarian, anda juga bisa mendapatkan vitamin untuk mencerdaskan otak dari sayur-sayuran. Sayuran seperti tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, bayam dan lainnya merupakan jenis sayuran yang kaya akan nutrisi.

Sayuran merupakan makanan yang mengandung banyak serat dan dikategorikan sebagai makanan anti oksidan yang bisa membuat sel-sel di dalam otak bekerja dengan optimal.

Inilah uraian singkat mengenai vitamin untuk mencerdaskan otak. Semoga bermanfaat

About admin

Check Also

Makanan Vitamin Otak

Makanan Vitamin Otak

Makanan merupakan kebutuhan paling esensial bagi manusia. Tanpa adanya makanan, maka manusia mungkin sudah punah. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *