Monday , September 25 2017
Home / Kesehatan / Sakit Kulit Bagaimana Tanda Gejala Penularannya Akibat Serta Usaha Perawatannya
Sakit Kulit Bagaimana Tanda Gejala Penularannya Akibat Serta Usaha Perawatannya
Sakit Kulit Bagaimana Tanda Gejala Penularannya Akibat Serta Usaha Perawatannya

Sakit Kulit Bagaimana Tanda Gejala Penularannya Akibat Serta Usaha Perawatannya

Sakit Kulit Bagaimana Tanda Gejala Penularannya Akibat Serta Usaha Perawatannya
Sakit Kulit Bagaimana Tanda Gejala Penularannya Akibat Serta Usaha Perawatannya

Penyakit kulit selalu identik dengan kebersihan seseorang dalam merawat badan atau tubuh mereka terutama bagian bagian kulit yang kadang kurang mendapat perawatan.  Penyakit kulit sangat membuat kita merasa tidak nyaman terutama jika penyakit tersebut di ketahui oleh orang orang sebab akan sangat memalukan jadi sakit kulit – bagaimana tanda , gejala , penularannya, akibat serta usaha perawatannya harus di ketahui agar penanganan yang tepat dapat di berikan kepada penderita.

Sakit kulit – bagaimana tanda , gejala , penularannya, akibat serta usaha perawatannya dengan adanya pertanyaan ini maka perlu di ketahui macam macam penyakit yang dapat anda ketahui cara penanganannya serta pencegahannya yaitu sebagai berikut ini :

1. Eksim ( ekzema )

Salah satu penyakit kulit yang memunculkan pertanyaan tadi yaitu sakit kulit – bagaimana tanda, gejala, penularannya, akibat serta usaha perawatannya ini akan di tandai dengan gejala gejala berikut ini :

  • Kulit berwarna kemerah – merahan.
  • Bersisik.
  • Pecah – pecah.
  • Rasa gatal akan memucak terlebih pada malam hari.
  • Timbul gelembung kecil yang di isi air atau nanah.
  • Bengkak, melepuh yang berwarna merah, amat gatal dan terasa panas jika di sentuh.

Penyebab dari eksim ini di karenakan oleh alergi terhadap rangsangan zat kimia spesifik, ataupun kepekaan terhadap makanan spesifik layaknya udang, ikan laut, alkohol, vetsin  dan banyak lagi.

Maka pencegahan yang harus di lakukan adalah hindari perihal atau bahan – bahan yang bisa menimbulkan alergi maka dari itu kenali lah alergi anda.

2. Kudis ( skabies )

Anda tau penyakit kulit yang satu ini bukan ? kudis ini biasa di tandai dengan terjadinya hal hal berikut ini :

  • Biasanya akan timbul gatal hebat di malam hari.
  • Biasanya gatal gatal tersebut terjadi di bagian tubuh anda khususnya di sela – sela jari tangan, di bawah ketiak, pinggang, alat kelamin, sekeliling siku, aerole ( sekeliling puting payudara ), dan permukaan depan pergelangan.

Penyakit kuit ini wajib di wasppadai sebab ia  salah satu penyakit kulit yang gampang menular ke orang lain baik dengan langsung ataupun tidak langsung ( seperti tertular dari handuk, baju, dan lain-lain ).

Pencegahan dapat dilakukan sebab biasanya penyakit kulit kudis ini seringkali terjadi pada orang orang yang memiliki tempat tinggal kotor atau tidak terawat, jadi memelihara kebersihan tubuh dan lingkungan anda merupakan sebuah keharusan bila ingin terhindar dari penyakit kulit ini.

3. Kurap

Kurap merupakan penyakit yang memalukan apalagi jika orang orang mengetahuinya, orang orang akan memberi pandangan yang akan membuat anda tidak nyaman. Jadi anda sebagai seorang yang memiliki kulit mulus haruslah berhati hati jika anda menemukan sebuah kudis hadir dan muncul pada kulit mulus anda. Akan sangat mempengaruhi penampilan.

Penyebab munculnya kudis adalah dari pertumbuhan jamur pada kulit anda sehingga akan menimbulkan  efek pada kulit seperti, kulit jadi tebal dan timbul lingkaran – lingkaran, bersisik, lembab, berair, dan terasa gatal. sesudah itu timbul bercak keputihan di kulit anda. Oleh karena itu sebagai seorang yang tetap ingin menjaga penampilan agar tetap fresh tetap jaga kebersihan kulit terlebih di area tengkuk, leher, dan kulit kepala yang merupakan daerh yang kurang terjangkau atau terperhatikan.

4. Bisul ( furunkel )

Bisul ini merupakan penyakit kulit yang termasuk banyak sekali menimpa anak anak di karenakan sebab adanya infeksi bakteri stafilokokus aureus pada kulit lewat folikel rambut, kelenjar minyak, kelenjar keringat yang sesudah itu menyebabkan infeksi local pada kulit.

Faktor yang menambah risiko seseorang bisa terkena bisul di antaranya kebersihan yang di katakana cukup buruk, luka yang terinfeksi, pelemahan diabetes, kosmetika yang menyumbat pori dan pemakaian bahan kimia yang dapat menyebabkan bisul tumbuh.

5. Campak ( rubella )

Sering sekali kita mendengar penyakit ini. gejala dari penyakit ini adalah demam, bersin, pilek, sakit kepala, badan merasa lesu, tidak nafsu makan, dan radang mata. Setelah melalui masa inkubasi akan terjadi perubahan pada kulit seperti timbul ruam merah yang gatal, semakin besar dan tersebar ke bagian – bagian tubuh.

About admin

Check Also

Makanan Vitamin Otak

Makanan Vitamin Otak

Makanan merupakan kebutuhan paling esensial bagi manusia. Tanpa adanya makanan, maka manusia mungkin sudah punah. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *