Friday , October 20 2017
Home / Gaya Hidup / Pil Kontrasepsi Antara Mitos dan Fakta
Pil Kontrasepsi Antara Mitos dan Fakta
Pil Kontrasepsi Antara Mitos dan Fakta

Pil Kontrasepsi Antara Mitos dan Fakta

Pil Kontrasepsi Antara Mitos dan Fakta
Pil Kontrasepsi Antara Mitos dan Fakta

Kontrasepsi merupakan cara yang di lakukan para suami istri guna menghambat atau menunda terjadinya kehamilan. Penundaan kehamilan ini dikarenakan seorang pasangan suami istri ingin lebih fokus terhadap kerjaan atau dapat juga dari faktor mental seorang ibu yang belum bisa atau belum cukup siap  untuk mengandung seorang anak. Pada dasarnya seharusnya seorang yang ingin menggunakan kontrasepsi harus mengetahui informasi tentang kontrasepsi tersebut agar tidak terjadi segala dugaan buruk, atau anda akan lebih mantap untuk menggunakan kontrasepsi  tersebut.

Berbagai macam pilihan kontrasepsi dihadirkan yang paling banyak diminati adalah oral kotrasepsi karena oral kontrasepsi atau biasa dikenal dengan pil kontrasepsi yang disingkat pil KB ini lebih praktis, efektif,  aman dan memiliki efek samping yang rendah. Pil KB lebih gampang   ditemukan sebab pil KB ini telah banyak yang beredar di pasaran. Biasanya pil KB ini berbentuk seperti kalender pack yang berisi 21 buah pil aktif yang harus diminum selama 21 hari. Menstruasi akan dapat terjadi saat minum plasebo atau pada saat interval 7 hari bebas minum pil.

Pada dasarnya kontrasepsi merupakan salah satu sarana penyuluhan tujuan negara yaitu mengatasi ledakan penduduk,  dimana terjadi kelahiran lebih besardari jumlah lahan yang tersedia sehingga terjadi yang namanya ledakan penduduk. Penduduk akan terancam kemiskinan karena pemenuhan kebutuhan akan lebih sulit lagi. Bagi masayarakat awam, pil kontrasepsi merupakan suatu  obat yang mempunyai berbagai macam anggapan.  Oleh karena itu adanya pil kontrasepsi antara mitos dan fakta, dimana akan menjelaskan tentang mitos mitos serta fakta fakta yang dimunculkan oleh pil kontrasepsi. Pada dasarnya setiap orang boleh percaya ataupun tidak tergantung oleh pemahaman masing masing.

Berikut merupakan pil kontrasepsi antara mitos dan fakta yang di timbulkan antara laiin sebagai berikut :

1. Mitos dari pil kontrasepsi

Pil kontrasepsi hanya berguna sebagai kontrasepsi saja,  tidak ada manfaat lain. Bagi masyarakat, pil kontrasepsi merupakan suatu sarana pencegah kehamilan saja (kontrasepsi semata) tidak ada lagi manfaat yang diberikan oleh pil kontrasepsi tersebut, sehingga membut masyarakat lebih memilih menggunakan produk lain dengan anggapan kalau untuk mencegah kehamilan saja tidak perlu minum pil dengan cara lain pun bisa seperti memakai kondom atau  banyak hal lain yang dapat dilakukan guna mencegah minum pil KB.

  • Pil kontrasepsi dapat menyebabkan penyakit berbahaya yaitu kanker.
  • Kegemukan dapat terjadi jika mengkonsumsi pil KB dengan adanya mitos ini maka para wanita tidak akan mau meminum pil tersebut dikarenakan bagi wanita penampilan pada tubuh lebih penting, sehingga ia akan melakukan cara apapun guna menjaga bentuk tubuhnya  apalagi jika seorang wanita tersebut berprofesi sebagai model maka kegemukan merupakan hal yyang paling dihindari.
  • Pil KB membuat pertumbuhan jerawat, perempuan akan berubah mood jika mendapati muka  mereka dipenuhi 1 jerawat saja, seakan akan tumbuh 100 jerawat dimuka mereka, bagi wanita selain bentuk tubuh  maka wajah merupakan harta paling berharga yang tidak bisa diabaikan.
  • Mitos berikutnya dari pil kontrasepsi antara mitos dan fakta adalah akan susah hamil karena pil kontrasepsi membuat rahim pengguna pil  kontrasepsi  mengering.
  • Pil KB menyebabkan cacat lahir.
  • Konsumsi pil ini dapat menunda menopause pada wanita
  • Pil KB dapat menyebabkan wanita mengalami keguguran.
  • Pil KB membuat kerapuhan pada tulang

Itulan mitos dari penggunaan pil Kb selanjutnya kita akan membahas mengenai fakta mengkonsumsi pil KB ini antara lain :

  • Pil kontrasepi  antara mitos  dan fakta,  fakta bahwa pil KB dapat mengurangi kram ataupun gejala yang ditimbulkan pada saat menstruasi  dan  dapat menjaga wanita agar tidak kekurangan darah saat menstruasi.
  • Pil ini dapat melindungi rahim kita, melindunginya dari salah satu penyakit  berbahaya yaitu kanker rahim dan kanker ovarium.
  • Drospirenon pada pil KB membantu mencegah jerawat.
  • Tidak  adanya hubungan mengenai kesuburan dengan pil KB

Banyak lagi  fakta mengenai penggunaan pil KB pada dasarnya pemakaian pil KB memang akan menemui sebuah efek samping pada seseorang yang tidak cocok menggunakannya namun efek samping yang diberikan tidak akan merugikan seperti mitos mitosyang disebutkan diatas.

About admin

Check Also

Langsingkan Badan Sekarang Juga !

Langsingkan Badan Sekarang Juga !

Siapa sih yang tidak mau punya tubuh ideal ? Tentu saja semua orang mau. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *