Saturday , September 23 2017
Home / Kesehatan / Alergi Pada Seseorang, Apakah Bisa Diatasi ?
Alergi Pada Seseorang, Apakah Bisa Diatasi ?
Alergi Pada Seseorang, Apakah Bisa Diatasi ?

Alergi Pada Seseorang, Apakah Bisa Diatasi ?

Alergi Pada Seseorang, Apakah Bisa Diatasi ?
Alergi Pada Seseorang, Apakah Bisa Diatasi ?

Seseorang ada yang mengalami alergi maka akan timbul pertanyaan alergi pada seseorang apakah bisa  di atasi ? Jika pertanyaan tersebut muncul maka ada baiknya segera mencari tahu. Alergi pada seseorang apakah bisa di atasi ? Penting untuk tahu akan hal ini sebab semua orang yang mengalami alergi pasti ingin tau bagaimana tindakan yang dapat di gunakan untuk menguranginya.

Jika pertanyaan tersebut muncul alergi pada seseorang apakah bisa  diatasi ? maka berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya alergi :

  • Udara erat kaitannya dengan alergi maka dengan menjaga kelembaban ruangan dengan mengatur sirkulasi angin dan udara akan mampu  membantu seserang agar tak terkena alergi.
  • Menjaga kebersihan pakaian anda sebab pakaian menjadi sarang kotoran serta penyakit dan mengganti sprei sedikitnya seminggu sekali agar sel kulit mati ataupun jamur dapat di atasi
  • Mebersihkan pekarangan rumah anda jangan biarkan jamur tumbuh maka anda harus memastikan tidak adanya tumpukan sampah dan genangan air yang akan menjadi tempat timbulnya jamur tersebut

Jika anda merasa takut terjangkit alergi karena muncul pertanyaan pertanyaan alergi pada seseorang apakah bisa  diatasi ? Maka segara konsultasi dengan dokter dan lakukan tes alergi untuk mengetahui allergen-allergen yang harus di hindari.

Alergi megalami gejala yang mungkin terjadi akibat alergi adalah :

  1. Rasa gatal pada tenggorokan
  2. Gatal pada mulut
  3. Gatal pada mata
  4. Gatal pada kulit atau bagian tubuh lainnya
  5. Sakit kepala
  6. Hidung tersumbat atau hidung meler
  7. Sesak napas
  8. Bengek
  9. Kesulitan menelan
  10. Mendadak pilek dan bersin – bersin

Pengobatan alergi ini akan tergantung pada jenis dan berat gejalanya tersebut dan jika alergi tersebut di obati itu bukanlah untuk menyembuhkan melainkan mengurangi gejala dan menghindari serangan yang lebih berat di masa yang akan datang. Jika gejala yang ringan biasanya tidak memerlukan pengobatan khusus sebab  Gejala  tersebut akan menghilang beberapa saat kemudian. Pemberian Antihistamin yang merupakan obat alergi ini dapat membantu meringankan berbagai gejala alergi. Maka perlu tindakan dan ada beberapa hal tambahan yang bisa di lakukan dalam mencegah terjadinya alergi pada tubuh kita sendiri seperti :

Jagalah kebersihan lingkungan, baik itu lingkungan di dalam maupun diluar rumah.

Jangan biarkan terjadi penumpukan banyak barang di dalam rumah ataupun kamar tidur anda yang dapat menjadi sarang bertumpuknya debu yang mana debu berperan sebagai rangsangan timbulnya reaksi alergi.

Serta usahakan jangan memelihara binatang baik di dalam rumah ataupun meletakkan kandang hewan peliharaan di sekitar rumah anda sebab dapat membuat gejala alergi anda kambuh.

Kebersihan diri juga harus di perhatikan.

Daki merupakan sarana rangsangan alergi jadi untuk menghindari tertumpuknya daki haruslah mandi menggunakan air hangat  dan usahakan mandi sore sebelum jam 17.00 gunakan sabun dan shampoo yang bagus adalah sabun dan shampoo untuk bayi. Dan sangat di larang menggunakan cat rambut.

Barang barang pemicu alergi

Sebaiknya menghindari pemakaian pewangi ruangan ataupun parfum, obat – obat anti nyamuk. Maka jika di rumah anda terdapat banyak nyamuk, gunakanlah raket anti nyamuk.

Tempat tidur

Ada baiknya anda menggunakan kasur atau bantal dari bahan busa, bukan kapuk yang dapat menimbulkan debu serta gunakan sprei dari bahan katun dan cucilah minimal seminggu sekali dengan air hangat sehingga lebih bersih.

Pakaian yang sebaiknya di pakai

Jika anda ingin membeli pakaian maka hindari pakaian yang menggunakan bahan bahan pemicu alergi seperti dari bahan wool sebaiknya gunakanlah pakaian dari bahan katun.

AC  (air conditioner)

Jika anda tidur menggunakan pendingin udara (AC) usahakan tetap jaga suhunya tetap tidak boleh terlalu dingin dan tidak boleh lebih dari jam 24.00

Makanan yang di konsumsi

Anda harus mengawasi setiap makanan atau minuman maupun obat – obatan yang anda konsumsi sebab anda makanan, mnuman serta obat yang mampu menimbulkan reaksi alergi. Patuhi diet alergi anda.

Alergi pada seseorang apakah bisa  diatasi ? bisa di atasi namun tidak bisa di obati dan harus dengan cara yang bisa di bilang cukup sulit.

About admin

Check Also

Makanan Vitamin Otak

Makanan Vitamin Otak

Makanan merupakan kebutuhan paling esensial bagi manusia. Tanpa adanya makanan, maka manusia mungkin sudah punah. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *