Thursday , August 24 2017
Home / Bercinta / Mencegah Kehamilan Tanpa Kontrasepsi, Langkah Paling Mudah
Mencegah Kehamilan Tanpa Kontrasepsi, Langkah Paling Mudah
Mencegah Kehamilan Tanpa Kontrasepsi, Langkah Paling Mudah

Mencegah Kehamilan Tanpa Kontrasepsi, Langkah Paling Mudah

Mencegah Kehamilan Tanpa Kontrasepsi, Langkah Paling Mudah
Mencegah Kehamilan Tanpa Kontrasepsi, Langkah Paling Mudah

Kehamilan merupakan suatu anugrah terindah yang diberikann tuhan pada wanita, karena kehamilan merupakan sebuah titipan tuhan berupa anak manusia yang harus dirawat serta di jaga sepenuh hati. Kehamilan terjadi karena persatuan sperma dan ovum sehingga mengalami pembuahan yang lama kelamaan akan menghasilkan janin yang merupakan cikal bakal menjadi seorang anak.

Namun ada beberapa orang yang belum ingin, belum siap dan belum mampu untuk menjaga serta, merawat seorang anak di karenakan banyak faktor yang memberatkannya seperti pekerjaan, mental ataupun karena masalah keuangan  yang belum mencukupi untuk mempunyai seorang anak.

Bukan berarti mereka tidak menginginkan anak namun keadaan yang membuat mereka seperti  itu.  Banyak yang memilih memakai kontrasepsi sebagai  jalan menghalangi kehamilan atau pencegah datangnya kehamilan. Kontrasepsi merupakan alat yang di gunakan sebagai penahan kehamilan seseorang.

Kontrasepsi banyak ditemukan dalam berbagai bentuk, namun bagi wanita yang takut atau khawatir menggunakan alat kontrasepsi maka terjadilah cara mencegah kehamilan tanpa kontrasepsi, langkah paling mudah. Dengan begitu mereka dapat mengetahui cara mencegah kehamilan secara aman tanpa takut akan terjadinya sesuatu.

Menghindari rasa khawatir ibu ibu untuk menggunakan pil KB. Namun cara mencegah kehamilan tanpa kontrasepsi, langkh mudah ini harus di gunakan oleh pasangan suamiistri yang resmi, sebab tak  di anjurkan oleh pasangan yang bukan suami istri karena  itu merupakan tindakan pemburukan moral.

Mencegah kehamilan tanpa kontrasepsi, langkah mudah akan di lakukan oleh wanita seusai melakukan hubungan intim, dapat dilakukan dengan berbagai cara agar kehamilan dapat tertunda. Di karenakan pemakaian kontrasepsi akan terasa sulit ataupun masih merasa khawatir untuk menggunakan kontrasepsi maka dapat dilakukan hal berikut ini yaitu antara lain :

  • Apabila anda melakukan hubungan intim dengan suami anda, maka keluarkan penisnya sebelum terjadi ejakulasi. Banyak yang berfikir kalau apabila penis di keluarkan sebelum terjadinya ejakulasi maka sel sperma pada pria tidak akan membuahi ovum ataupun indung telur sehingga tidak akan terjadi pembuahan yang biasa diseut dengan kehamilan. Namun dengan cara ini hanya dapat berhasil beberapa persen sebab, ada suatu keadaan dimana seorang pria akan mengalami pre – ejakulasi, saat dimana terjadinya kebocoran atau keluarnya sel sperma  bukan pada waktunya. Jika terjadi pre – ejakulasi maka  akan menimbulkan kehamilan pada wanita akibat sperma yang keluar karena kebocoran tersebut akan membuahi sel telur.
  • Cara mencegah kehamilan tanpa kontrasepsi, langkah mudah yang kedua adalah dengan cara douching, cara douching dilakukan dengan menyemprotkan cairan obat ke dalam vagina wanita guna membersihkan vagina. Menyemprotkan cairan obat ini belum terlalu mempan karena kecepatan cairan tersebut mengalir dengan kecepatan sperma sampai ke mulut rahim itu sangat berbeda, kecepatan sperma lebih cepat daripada kecepatan cairan obat tersebut.
  • Dapat juga mencegah kehamilan dengan cara melakukan hubungan intim saat tengah menstruasi, menstruasi merupakan saat dimana sel telur pada tubuh wanita akan leleh/ lebur/ luruh karena tidak terjadi pembuahan, sel telur tersebut luruh dan keluar dari tubuh manusia yang berupa darah kotor. Namun harus waspada juga di karenakan terkadang masa subur seorang bisa datang di akhir menstruasinya. Sehingga jika terjadi hubungan intim pada masa itu akan menyebabkan kehamilan pada seorang wanita. Jadi ini sangat perlu di perhatikan oleh seorang wanita apalgi yang mempunyai siklus menstruasi  yang tidak stabil atau gampang mencapai kesuburan saat terakhir menstruasi.

Berikut tadi merupakan cara mencegah kehamilan tanpa kontrasepsi, langkah mudah namun perlu diperhatikan bahwa setiap cara memiliki kesulitan masing masing, memang lebih terjamin jika menggunakan kontrasepsi namun banyak yang takut akan mitos mitos dari kontrasepsi salah satunya mitos mitos dari pil KB. Salah satu mitos pil KB adalah terjadinya  kekerigan rahim ataupun pil KB sebbagai pemicu kanker, namun pada faktanya tidak seperti itu  namun berikut adalah contoh mitos yang di timbulkan dari mencegah kehamilan tanpa kontrasepsi, langkah mudah adalah sebagai berikut :

  • Melakukan hubungan intim di dalam air
  • Minum minuman bersoda
  • Jika selesai melakukan hubungan melompatlah dan bersihkan vagina dengan air

Pada dasarnya 3 hal diatas merupakan mitos.

About admin

Check Also

Tahan Lama di Ranjang Dengan Ramuan Alami

Tahan Lama di Ranjang Dengan Ramuan Alami

Tahan lama di ranjang dalam melakukan hubungan seksual merupakan impian semua pasangan. Sering kali anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *