Monday , December 18 2017
Home / Kehamilan / Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda
Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda
Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda
Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Wanita dalam periode kehamilan membutuhkan banyak asupan lebih dan bergizi. Supaya janin yang anda kandung juga mendapatkan asupan makanan dengan cukup dan gizi seimbang. Kekurangan gizi bisa sangat berbahaya bagi janin dan ibu hamil. Dalam kondisi parah, janin yang anda kandung bisa mengalami keguguran. Jadi anda harus cermat dalam menyusun menu harian dengan asupan makanan sehat, supaya janin anda tumbuh sehat. Makanan sehat untuk ibu hamil muda sangat penting guna perkembangan janin.

Beberapa makanan sehat untuk ibu hamil muda bisa anda konsumsi setiap hari. Berikut ini kami berikan sedkiti informasi mengenai berbagai makanan sehat yang bisa di nikmati oleh ibu – ibu yang hamil muda.

  • Daging tanpa lemak, sangat dibutuhkan karena kaya akan kandungan protein. Jadi anda harus membeli daging yang telah dipisahkan dari lemaknya. Supaya asupan lemak tidak berlebihan dan bisa mengganggu perkembangan janin.
  • Telur, sangat rendah kalori hanya mnegandung 90 kalori tiap butirnya. Selain itu mengandung mineral dan 12 macam vitamin dan kaya akan protein. Zat kolin juga terkadung di dalam telur yang bisa membantu perkembangan janin.
  • Ikan salmon, kaya akan kandungan omega-3 dan protein. Ikan ini juga dipercaya tidak mengandung bahan merkuri yang tinggi, bila dibandingkan ikan jenis lainnya. Zat merkuri bisa menghambat perkembangan sistem saraf bayi. Tapi sebaiknya anda batasi konsumsi ikan salmon hanya 12 ons saja setiap minggunya.
  • Susu khusus ibu hamil. Bila anda merasa kebutuhan gizi anda masih kurang, anda bisa mengonsumsi susu khusus ibu hamil. Beragam kandungan susu tersebut sangat baik dan lengkap untuk makanan sehat untuk ibu hamil muda. Berbagai merek tersedia di pasaran, baik produk impor maupun buatan dalam negeri.

Itulah beberapa makanan yang bisa di makan oleh ibu hamil muda yang sangat bagus buat kesehatan ibu dan janin. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua dan share jika ilmu bermanfaat.

About admin

Check Also

Cara Menghindari Intoleransi Laktosa di Masa Kehamilan

Cara Menghindari Intoleransi Laktosa di Masa Kehamilan

Masa kehamilan merupakan masa yang seperti anda tau banyak sekali perjuangan dimana masa ini membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *