Thursday , August 24 2017
Home / Gaya Hidup / Makanan yang Harus Dihindari Saat Malam
Makanan yang Harus Dihindari Saat Malam
Makanan yang Harus Dihindari Saat Malam

Makanan yang Harus Dihindari Saat Malam

Makanan yang Harus Dihindari Saat Malam
Makanan yang Harus Dihindari Saat Malam

Manusia memang membutuhkan makanan untuk mempertahankan hidupnya. Namun, kita jangan hidup dengan pilosofi hidup untuk makan. Sebaiknya kita makan untuk hidup. Akan tetapi, ada juga beberapa orang yang menghindari makan malam.

Mereka yang seperti itu sudah dapat dipastikan takut menambah bobot tubuhnya. Memang benar, bahwa makan pada malam hari dapat menambah bobot kita secara spesifik. Namun, itu tidak berarti bahwa kita tidak bolej makan sama sekali.

Menurut fakta medis, makan di malam hari akan langsung menambah bobot tubuh kita, karena kita tidak melakukan aktivitas lainnya. Selain itu, proses metabolisme juga terjadi lebih cepat di malam hari.

Jadi, banyak orang, terutama wanita yang menghidnari makan malam. Kebanyakan dari mereka bahkan hanya memakan buah atau tidak makan sama sekali. Sebenarnya, menjaga porsi tubuh tidaklah salah, namun jangan sampai hal itu berakibat pada kesehatan tubuh anda.

Anda boleh makan malam dan tetap mendapatkan tubuh ideal asal anda mengerti benar mengenai makanan yang harus dihindari saat malam. Memang ada beberapa jenis makanan yang bila dikonsumsi pada malam hari maka alhasil berat badan anda akan naik.

Pada umumnya makanan seperti ini pasti akan dicoret dari daftar menu diet. Harus kita akui memang sulit menahan rasa lapar itu. Oleh karena itu banyak diantara kita yang melakukan makan pada tengah malam, karena rasa lapar it uterus menyerang dan membuyarkan konsentrasi kita.

Makan malam itu tidak salah, tapi jangan sampai makanan itu membuat anda sulit tidur atau berat badan meningkat. Untuk itu simaklah makanan yang harus dihindari saat malam yang akan di sajikan berikut ini.

1. Makanan berlemak dan berminyak

Jenis makanan ini sudah pasti harus anda coret dari menu anda. Meskipun lemak identik dengan sumber tenaga, makan makanan berlemak pada malam hari hanya akan membuat anda merasa lemas dan tak bertenaga pada pagi hari.

Hal ini karena, usus anda bekerja sangat keras untuk mencerna makanan tersebut pada malam hari. Oleh karena itu, sebaiknya anda hindari jenis makanan seperti ini, makanan siap saji (fast food), makanan berkeju, dan es krim.

2. Makanan yang mengandung gula yang tinggi

Makanan manis memang sudah terbukti secara medis dapat membantu anda mendapatkan tidur yang nyenyak. Oleh karena out, tidak ada salahnya bila anda makan yang manis-manis sebelum tidur.
Namun, lain ceritanya bila anda melahap kue coklat dalam ukuran besar, maka kadar gula di dalam darah anda akan langsung meningkat dan menyebabkan anda merasa lemas. Selain itu, bukannya tidur nyenyak yang anda dapatkan, malahan sulit tidur.

Jadi, sebaiknya anda hindari makanan manis dalam jumlah yang berlebihan. Juga sangat dianjurkan bila anda memilih buah-buahan yang manis seperti, apel atau pisang.

3. Makanan pedas

Makanan pedas memang nikmat, tapi tidak sebagai menu makan malam. Cabai, merica, lada, dan makanan pedas lainnya hanya akan menimbulkan heatburn atau rasa seperti terbakar pada dada. Bahkan pada beberapa orang dapat meningkatkan level energi.

Biasanya, orang yang mengonsumsi makanan pedas di malam hari akan cenderung menjadi hiperaktif dan melakukan berbagai aktivitas karena tidak bisa tidur.

4. Soda

Mungkin sudah menjadi kebiasaan anda untuk minum soda sebelum anda tidur. Meskipun rasanya enak, sebaiknya anda berhati-hati dalam mengonsumsi soda ini, terutama menjelang tidur. Mengonsumsi soda hanya akan menimbulkan resiko terhadap penyakit ganas seperti diabetes dan penyakit jantung.

5. Makanan dalam porsi besar

Memang kita akan merasa lebih lapar pada malam hari. Untuk itu kita perlu makan, namun sebaiknya anda jangan makan dalam porsi besar. Makan terlalu kenyang juga dapat membuat perut anda merasa tidak nyaman.

Jika anda ingin makan, perhatikan kalori yang anda makan. Sebaiknya jangan sampai berada di atas 200 kal. Selain itu, makan dalam porsi besar di malam hari hanya akan menambah berat badan anda, apalagi jika makanan yang anda makan itu mengandung lemak.

Inilah beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat malam. Semoga artikel ini dapat bermanfaat

About admin

Check Also

Langkah Pertolongan Pertama Pada Penyakit Jantung

Langkah Pertolongan Pertama Pada Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang sering dihadapi banyak orang yang tanpa mereka sadari mereka telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *