Sunday , December 17 2017
Home / Bercinta / Hubungan Intim Suami Istri di Bulan Ramadhan
Hubungan Intim Suami Istri di Bulan Ramadhan
Hubungan Intim Suami Istri di Bulan Ramadhan

Hubungan Intim Suami Istri di Bulan Ramadhan

Hubungan Intim Suami Istri di Bulan Ramadhan
Hubungan Intim Suami Istri di Bulan Ramadhan

Dalam bulan suci Ramadhan, umat Muslim akan melakukan puasa selama sebulan penuh. Berpuasa disini artinya adalah menahan lapar dan haus. Namun, sering kali muncul pertanyaan, apakah hubungan intim suami istri  di bulan ramadhan itu diperbolehkan ?

Mungkin sebagian dari anda juga melakukan puasa seks selama bulan ini, namun ada juga beberapa diantara anda yang tetap melakukan hubungan intim dengan pasangan anda. Masih banyak sekali pro dan kontra terhadap pendapat ini.

Pihak pro menyatakan bahwa seks adalah kebutuhan, jadi boleh saja dilakukan selama bulan suci ramadhan ini. Namun pihak kontra tidak setuju. Mereka menyatakan bahwa seks adalah nafsu dan tujuan dari menjalankan puasa adalah menahan nafsu, baik lapar, haus maupun nafsu seks.

Memang tidak sepenuhnya salah pendapat tersebut. Sebenarnya, boleh saja melakukan hubungan intim di bulan suci ramadhan asal waktu yang digunakan itu tidaklah pada siang hari. Memang benar puasa itu artinya menahan hawa nafsu. Hawa nafsu disini berarti nafsu di siang hari.

Pada malam hari tentunya umat Muslim akan berbuka puasa, sehingga hukumnya tidak haram bagi mereka yang melakukan hubungan intim pada saat ini. Sebagian orang berpendapat bahwa menahan lapar dan haus itu lebih mudah dari pada menahan dorongan seks.

Seks pada hakikatnya merupakan kebutuhan batin yang harus dipenuhi, namun tentunya hubungan ini hanya boleh dilakukan oleh pasangan suami istri yang menikah. Dalam ajaran agama Islam dan agama lainnya, melakukan hubungan seksual sebelum menikah dianggap berzinah.

Untuk lebih jelas mengenai hubungan intim suami istri  di bulan ramadhan, simaklah yang berikut ini.

1. Seks di bulan ramadhan

Untuk lebih meyakinkan anda bahwa hubungan intim suami istri  di bulan ramadhan itu tidak haram, anda bisa membaca uraian berikut ini.

“Dihalalkan bagi kamu pada maam hari bulan puasa bercampur dengan istrimu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikuti apa yang telah di tetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beritikan dalam masjid.” Itulah larangan Allah, maka jangalah kamu mendekatinya. Demikian Allah menerangkan ayat-ayatNya kepada manusia, supaya mereka bertaqwa. Dikutip dari Al-Baqarah ayat 187.

Nah, sesuai dengan ayat tersebut berarti bisa ditarik kesimpulan bahwa hubungan intim suami istri  di bulan ramadhan boleh dilakukan pada malam hari.

2. Aturan seks di bulan ramadhan

Dalam melakukan hubungan intim suami istri  di bulan ramadhan, ada beberapa aturan agar ibadah puasa dan seks dapat berjalan dengan seimbang, diantaranya :

  • Pada malam hari, setelah berbuka puasa dan menjelang sahur. Inilah satu-satunya waktu yang dapat anda gunakan dalam melakukan hubungan intim. Untuk menghindari berbagai godaan di siang hari, sebaiknya anda melakukan kesibukan lain. Misalnya dengan beribadah, di bulan suci ramadhan ini adalah kesempatan bagi anda untuk melipatgandakan pahala anda.
  • Hubungan intim sebenarnya juga bisa dikatakan sebagai ibadah. Dalam ajara Islam, seks adalah ibadah. Lakukan seks sebagai sebuah bentuk ibadah dan ikuti aturannya di dalam Al Qur’an, jangan melakukan seks hanya semata-mata untuk memuaskan hawa nafsu.
  • Sebaiknya anda jangan melakukan seks begitu selesai berbuka puasa. Seks merupakan suatu kegiatan yang banyak menguras tenaga. Sedangkan perut dan tubuh anda memerlukan waktu untuk mencerna makanan sebelum melakukan kegiatan fisik yang berat. Sebaiknya anda lakukan setelah anda shalat tarawih, itu merupakan waktu yang sempurna.
  • Saat melakukan hubungan seks menjelang sahur, pastikan bahwa waktunya tidak akan melewati atau mengganggu waktu makan sahur. Hal ini dapat mempersingkat waktu anda untuk makan, sementara anda masih harus berpuasa seharian penuh.

Inilah uraian singkat mengenai hubungan intim suami istri  di bulan ramadhan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

About admin

Check Also

Tahan Lama di Ranjang Dengan Ramuan Alami

Tahan Lama di Ranjang Dengan Ramuan Alami

Tahan lama di ranjang dalam melakukan hubungan seksual merupakan impian semua pasangan. Sering kali anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *