Thursday , August 24 2017
Home / Kehamilan / Cara Mengetahui Ciri Bayi Lahir Normal Serta Sehat
Cara Mengetahui Ciri Bayi Lahir Normal Serta Sehat
Cara Mengetahui Ciri Bayi Lahir Normal Serta Sehat

Cara Mengetahui Ciri Bayi Lahir Normal Serta Sehat

Cara Mengetahui Ciri Bayi Lahir Normal Serta Sehat
Cara Mengetahui Ciri Bayi Lahir Normal Serta Sehat

Ketika ibu hamil maka akan menjadi sebuah pertanyaan apakah bayi yang tengah di kandung akan lahir secara normal dan sehat ? ada baiknya mencari tahu akan hal itu, cara mengetahui ciri bayi lahir normal serta sehat sehingga jika ada dalam gangguan dan kurang sehat dapat di atasi dengan cepat.  Maka dari itu selalu kotrol keadaan bayi anda sebagai guna cara mengetahui ciri bayi normal serta sehat sehingga anda dapat melahirkan anak yang sehat kelaknya di paska persalinan.

Sebuah kehamilan patut  di control mulai sejak beberapa hal ini terjadi, dengan berikut ini merupakan cara mengetahui ciri bayi normal serta sehat yaitu sebagai berikut :

Rasakan gerakan janin dan Kapan Ibu Hamil Merasakan Gerakan Janin tersebut

Merasakan gerakan janin penting sekali dengan begitu kita mampu melihat serta ini merupakan cara mengetahui ciri bayi normal serta sehat sebab jika kita dapat merasakan gerakan janin berarti janin tersebut berkembang dengan baik. ibu yang sedang hamil yang dapat merasakan gerakan janin akan mendapat pengalaman yang paling indah yang sulit di ungkapkan oleh kata – kata, meskipun kadang – kadang gerakan janin tersebut membuat rasa sakit pada perut ibu. Apalagi ketika untuk pertama kalinya ibu merasakan adanya gerakan dalam perutnya.

Kapan ibu hamil seharusnya bisa merasakan gerakan janin ? pada hal nya setiap ibu hamil akan mengalami gerakan janin yang berbeda – beda waktunya. Namun biasanya ibu yang sedang hamil akan merasakan gerakan janin bayi sejak di mulai dari kehamilan usia 16 minggu atau juga bisa mulai saat kehamilan di usia janin 20 minggu. Hal ini tergantung dari sensitivitas ibu itu sendiri dalam merasakan gerakan janin yang ada dalam kandungan atau mungkin dari aktivitas bayi itu sendiri yang di lakukan dalam perut ibu.

Dengan mengetahui gerakan janin maka kita akan mengetahui apakah gerakan janin yang dirasakan ibu merupakan salah satu indikasi bahwa janin yang sedang di kandung ibu tersebut dalam keadaan sehat atau malah mengalami gangguan. Sebab  selama usia kandungan antara 4 hinga 8 bulan, biasanya bayi akan mulai melakukan gerakan antara 200 – 500 gerakan per harinya termasuk menendang, berguling dan menggeliat.  Biasanya semakin tua usia kendungan, maka aktivitias bayi semakin aktif karena bayi sudah mulai berbentuk sempurna, sehingga ibu banyak merasakan adanya gerakan dalam kandungannya. Jika itu terjadi dalam kandungan anda itu menandakan bahwa bayi yang sedang ia kandung dalam keadaan sehat, namun jika ibu semakin tidak merasakan gerakan bayi dalam waktu ke waktu atau merasa janin kurang bergerak, maka ibu hamil bisa memeriksakan ke dokter untuk mengetahui apakah adanya gangguan terhadap janin yang sedang di kandungnya oleh karena itu gerakan janin cara mengetahui ciri bayi normal serta sehat.

Maka perlu juga pengetahuan mengenai cara Mengukur Gerakan Janin yang merupakan cara mengetahui ciri bayi normal serta sehat, sebenarnya Kapan baiknya ibu hamil mengukur gerakan janin yang ada di perutnya ? ada baiknya ibu mengukur gerakan janin ketika kehamilan mencapai usia 24 minggu. Sebenarnya tiap ibu akan mengalami gerakan janin dan sensasi yang di rasakan berbeda – beda. Berikut beberapa cara mengetahui gerakan janin :

  • Cara Mengukur Metode Cardiff (Count to Ten)

    Ini dapat di hitung dengan cara hitung setiap rentetan gerakan janin sebagai satu hitungan.

  • Cara Mengukur Metode Sardovsky (Four in One Hour)

    Teknik ini dapat dilakukan sebagai cara menghitung gerakan janin dengan cara memiringkan tubuh ibu ke kiri selama 1 jam. Selama waktu sekitar 1 jam tersebut, seorang ibu harus merasakan adanya suatu gerakan pada janin bayi minimal 4 kali gerakan, jika kurang dari 1 jam ibu sudah merasakan 4 gerakan bayi, maka perhitungan di hentikan, menandakan bayi sehat. Jika blm ada gerakan, coba minum syrup atau air manis, kemudian hitung lagi.

Sebagai cara mengetahui ciri bayi normal serta sehat maka perlu mengetahui gerakan janin sedini mungkin. Sehingga anda dapat terus mengontrol kesehatan janin  agar tetap terus dalam keadaan  baik.

About admin

Check Also

Cara Menghindari Intoleransi Laktosa di Masa Kehamilan

Cara Menghindari Intoleransi Laktosa di Masa Kehamilan

Masa kehamilan merupakan masa yang seperti anda tau banyak sekali perjuangan dimana masa ini membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *